SETIAKU UNTUKMU.mp3 Nomor Cantik Perdana Murah, Nomor Super, Nomor Cantik, Nomor Murah

Jumat, 24 April 2009

Bertransaksi Online Dengan Cara aman

Bertransaksi Online Dengan Cara aman
Transaksi Online banyak dilakukan sekarang ini dengan cara mudah , misalnya e-gold, e-bullion, credit card atau Internet banking. Tapi bukan berarti tanpa resiko karena sekarang ini banyak penyalahgunaan kartu kredit, pembobolan kartu kredit dsb. Maka itu akan saya berikan tips bertransaksi Online dengan cara aman.

1. Nomor kartu kredit tidak Anda diberi sembarangan. Terkadang ada email berisi penawaran untuk melakukan pendebitan otomatis dari Account kartu kredit dengan harga yang murah. Jangan memberikan user ID dan PIN kepada orang lain dengan cara email atau situs.
2. Usahakan mematikan modem ketika tidak Online dan jika lampu indikator send/receive data pada modem berkedap-kedip maka waspadalah karena merupakan tanda-tanda kerusakan modem atau ada yang berusaha mengirim data Anda pada saat tidak online.
3. Biasalah untuk mengklik tombol logoff, logout atau signout pada account internet banking atau account keuangan on line Anda.
4. Usahakan tidak memakai Komputer publik / warnet untuk transaksi online, karena tidak menutup kemungkinan sang pengelola / pemilik mengaktifkan script-script yang dapat memata-matai Anda. Rutinlah melakukan pembersihan script Trojan dan cookies.
5. Aktifkan notifikasi (pengingat otomatis) via Sms banking dan lihatlah selalu history transaksi yang anda lakukan. Bila ada yang ganjil , segera hubungi bank atau call center Anda.
6. Selalu cek dahulu dengan siapa anda transaksi melalui whois.com . Masukan domain nama situs yang ingin dicek maka akan terlihat nama dan alamat pemiliknya.
7. Transaksi dengan sebuah situs harus dalam SSL ( Secure Socket Lawyer ) yaitu alamat URL situs harus https dan bukan http. Cek juga pada SSL dialog box yang ditampilakan dari system keamanan on line perusahaan terkemuka seperti : RSA, Entrust, Verisign. Lihat pada dialog boks SSL dan kliklah untuk mengecek apakah sertifikat keamanan masih berlaku atau tidak.
8. Janganlah membuang slip kartu kredit dengan sembarangan.

Related Posts by Categories



4 komentar:

  1. Tp saya heran, kok byk ya yg bisa bikin pemalsuan skrg, jd takut pake cc..
    nice infoo

    visit gue juga ya.. thx

    tips insuranceSome tips for choose rent houseTIPS TO CHOOSE NEW CARHOW TO CHOOSE NEW NET BOOK

    BalasHapus
  2. iya bener tuh kata reply..... jadi takut

    BalasHapus
  3. @ reply= makanya jangan sembarangan pilih CC yang menawarkan banyak hadiah...bahaya tuh.
    @ manusia biasa= pegangan kalau takut.

    BalasHapus
  4. SSL = secure socket layer, bukan lawyer :))

    BalasHapus